From: "romadhon" <romadho...@yahoo.com>
Sender: assunnah@yahoogroups.com
Date: Sun, 30 Dec 2012 06:44:22
To: <assunnah@yahoogroups.com>
Subject: RE: [assunnah] Tanya paspor umroh dan paspor biasa

Wa 'alaikum salaam wa rohmatullohi wa barokaatuhu

Buku Passport adalah tanda identitas kita di negara lain. Di dalam buku
passport terrdapat lembaran - lembaran untuk ijin masuk ke negara lain
(VISA). Jumlah lembaran VISA menentukan tebal buku passport. Ada yang 24 dan
ada yang 48, sesuai permintaan kita pada saat pembuatan.

Pada waktu saya mengurus passport untuk keperluan perusahaan, saya
disarankan  untuk membuat yang 48 lembar.

Menurut petugas imigrasi , passport yang 24 lembar disebut passport TKI
karena kebiasaan keperluan para pemohon pembuat passport.

Di tempat saya membuat, biaya pembuatan passport 48 lembar hampir dua kali
nya biaya pembuatan yang 24 lembar. Sesuai dengan yang tertera di loket
pembayaran. Di luar pembelian amplop dan materai.

Demikian pengalaman saya mengurus passport, semoga bermanfaat.

Thank you.

Best Regards,

Moh Romadhon