Assalamualaikum warahmatullah wabarakatuh,

Saya ingin bertanya, jika saya ingin menanyakan akan status kehalalan dari
berbagai produk baik yang dimakan maupun dipakai,

maka saya harus mengkonsultasikannya kemana ya?

Jika tinggal di Indonesia dengan mudah cukup dilihat label Halal MUI pada
produk, maka insyaAllah halal.
Namun, jika tidak ada label halal namun ingin memastikan masing2 komposisinya
apakah halal/haram, itu saya tanyakan kesiapa ya?

Misalnya,

Sebamed

Ingridients:

Aqua, Dicaprylyl Ether, Glycerin, C 14-22 Alcohol, Butyrospermum
parkii, Sodium Lactate, Brassica campestris Sterols, Tocopheryl Acetate,
 C12-20 Alkyl Glucoside, Potato Starch Modified, Xanthan Gum, Parfum,
Phenoxyethanol.

Sebapharma GmbH & Co. KG www.sebamed.com 56136 Boppard. Made in Germany.

Nivea lip care sun protect sun flower extract

Ingridients:

Cera Microcristallina, Octyldodecanol, Cetyl Palmitate, Ricinus
Communis (Castor) seed oil, Homosalate, Pctocrylene, Butyl
Methoxydibenzoylmethane, Ethylhexyl Salicylate, Hydrogenated Polydecene,
 Myristyl Myristate, Cetearyl Alcohol, Bis-Diglyceryl Polyacyladipate-2,
 C20-40 Alkyl Sterate, Copernicia Cerifera Cera, CI 77891, Butyrospermum
 Parkii ( Shea Butter ), Cera Alba, Propylene Glycol, Glycerin, Glyceryl
 Glucoside, Helianthus Annuus (sun flower) Seed Extract, Parfum, CI
77492.

Adakah tempat bertanya yang dapat menjawab sesuai Al Quran dan Sunnah hingga
bisa ditelurusuri dan diperoleh keyakinan apakah halal, haram, atau syubhat?

Jazakumullahu khairaa

Tisa

Kirim email ke