و عليكم السلام ورحمة الله وبركاته

Afwan.... akhi....hilang atau terhapus itu bisa jadi terhapus satelitenya
atau channel nya...

Kalo cuma channelnya antum bisa rescan aja... tapi memang akan tampil
saluran2 FTA (Free To Air) yang lain... baru setelah dapat InsanTV, RodjaTV
dan saluran TV sunnah lainnya...difilter lagi... mungkin pd saat ini harus
perhatikan benar2 menunya..krn biasanya lewat remot parabola agak
rumit...salah pencet bisa ulang lagi dari awal...

Kalo satelitenya yang hilang.... hmmm ini lumayan sulit karena harus ada
yang diinput dari frekwensi dan polarisasinya...band nya

Kalo InsanTV yang selama ini ane terima lewat parabola memang kadang lemah
signalnya... sampai dibawah 10% jadi lost tidak bisa tampil atau
patah2....sama seperti WhesalTV...

Semoga manfaat....
و السلام عليكم ورحمة الله وبركاته

Abu Dzaky - Bekasi