Bismillah,
Ikut berbagi pengalaman.
Ana ktp surabaya, thn 2008 dan 2009 anak kami lahir di tangerang dan
langsung dibuatkan akta kelahiran dengan membayar bbrp 100rb untuk
jasa ke pegawai RS tanpa nembak KTP.
Tahun 2012 anak kami lahir di surabaya, tapi RS tdk mau membantu
pengurusan akte kelahiran dan hanya memberi surat keterangan.
Selanjutnya prosedur seperti yg akhi sebutkan.

--

Terima Kasih,

Abdullah Eli