Assalamu'alaikum warahmatullahi wabarakatuh.

Sedikit meminta bantuan.
Jika memang yang dimaksudkan "makruh" adalah "haram" sebagaimana yang
diucapkan oleh para ulama salaf.
Kenapa para ulama salah tidak menggunakan kata "haram" ?

Note : Saya pribadi termasuk orang yang mengharamkan rokok. Pertanyaan di
atas di ajukan untuk memenuhi keingin-tahuan saya terhadap ilmu yang belum
saya miliki terkait artikel di atas.
Atas bantuannya, saya ucapkan jazakumullahu khairan katsiran.

Wassalammu'alaikum warahmatullahi wabarakatuh.