VIVAnews.com | Selasa, 9 Maret 2010 | Seorang penyelam, Anatoly
Beloshchin, mengambil gambar 'sungai' di dalam laut.
Sungai di dalam laut. Secara ilmiah itu tidak mungkin terjadi. Seorang
penyelam, Anatoly Beloshchin, mengambil gambar 'sungai di dalam laut'
dari kedalaman 60 meter perairan Cenote Angelita, Mexico.

Seperti dilansir crystalkiss.com, di kedalaman lebih dari 30 meter tim
penyelam menemukan air tawar di tengah kolom air laut. Kondisi itu
berubah dan penyelam kembali menemukan air laut mulai melewati
kedalaman 60 meter.

Beberapa meter dari lokasi itu akan ditemukan sebuah gua. Di bagian
bawah dekat gua itu tim penyelam menemukan sebuah sungai lengkap dengan
pohon dan dedaunan yang mengapung di kolom air itu.

Ternyata lokasi itu bukanlah sungai seperti yang terlihat di daratan.
Tetapi, suasana itu memang mirip sungai lengkap dengan lapisan seperti
air yang berwarna agak kecoklatan.

Tapi tunggu dulu, warna kecoklatan itu bukanlah berasal dari air tawar.
Disebutkan, bagian kecoklatan yang mirip air sungai itu adalah lapisan
bagian bawah gas hidrogen sulfida. Gas yang biasanya dihasilkan dari
saluran pembuangan kotoran.

Secara keseluruhan, tim penyelam menemukan itu adalah kondisi yang
sangat mengejutkan dan menakjubkan untuk dipandang.

"Di kedalaman 60 meter saya menemukan kembali air laut. Saya melihat
sebuah sungai, pulau, lengkap dengan daun yang berguguran. Tapi sungai
yang kami lihat adalah lapisan dari gas hidrogen sulfida," kata Anatoly.

www.AstroDigi.com (Nino Guevara Ruwano)

--
Posted By NINO to AstroDigi at 3/25/2010 06:39:00 AM

Kirim email ke