Dear moms, Mau sharing aja nih yaa.. Dulu anak saya waktu8 bulan udah bisa berdiri sambil pegangan sesuatu Tapi belum bisa merangkak, cm bisa ngesot (aduh, bhs indo yg baku apa ya?, moga2 pd ngerti maksud saya apa) Terus waktu ada jadwal untuk ke DSA, sekalian saya konsultasikan Kata dokternya sih emang fase bayi itu seharusnya merangkak dulu baru jalan kalau dia blm merangkak tp udah bisa berdiri, berarti otot2 yg untuk merangkak blm kuat, sedangkan otot2 yg buat berdiri udah kuat (CMIIW ya..) Anak saya keliatannya bisa merangkak br umur 9-10 bulan deh Tapi kl untuk terngkurep sendirinya udah bisa dari umur 5 bulan
Kl untuk masalah gak merangkak bisa bikin konsentrasi belajar berkurang, mungkin ada hubungannya Karena saya pernah baca beberapa literatur yg mengatakan seperti itu Tp di luar sana byk kok baby yg gak pake acara merangkak dan lgsg jln Termasuk saya dulu waktu msh kecil Kata ibu saya sih umur 1 tahun saya udah bisa jalan dan gak pake merangkak Itupun bisa jalan sendiri gr2 terpana liat pesawat terbang, hihi.. Jadi OOT deeh.. Oh ya, dan tampaknya saya juga gak mengalami kekurangan konsentrasi dalam belajar Tapi memang sih saya lebih tertarik baca manga dr pd buku2 akuntansi :D .uyik. rere's mom http://diture.multiply.com for edutoys
