Dear Katrin, Nggak kebanyakan kok sesi makannya. Dan gak ada ketentuan juga kalau kita harus berpatokan dengan panduan dari RS tsb. Ini cuma sebagai guide line aja. Tergantung bayi kita udah mampu belum dengan schedule mpasi 3x.
Pengalaman aku, 6 bulan baru aku kasih bubur susu 2x (pagi & sore) kadang2 aku tambah saus buah. Dan setelah dipantau lebih lanjut, ternyata bayi ku siap untuk makan selain bubur susu. Baru deh 2 minggu kemudian aku tambah jadwal untuk makan buah -- jus buah murni tanpa gula/susu... dan belum aku campur buah2annya supaya dia kenal rasa buah yang sebenarnya. Jadi umur 6.5 bulan jadwal makan Aby bubur susu 2x (pagi & siang), sorenya buah. Umur 7 bulan, pagi jam 07.30 bubur susu, 10.00 buah, 12.00 tim saring, 17.00 tim saring lagi. Selebihnya susu. Umur 7.5 bulan baru aku kasih buah campur di blender (bukan airnya), seperti pisang&jeruk, apel&jeruk, pepaya&pisang dll. Kenapa diblender, tujuanku untuk melatih sense of ngunyah-nya... dan lebih sreg kalau makan buah sedaging2nya. Khusus untuk buah, aku nggak pernah nambahin gula/pemanis lain.. kecuali kalau rasanya benar2 langu. Kalaupun harus pakai pemanis, aku pakai pemanis semacam glucolin atau gula dari buah2an (pas bayi aja tapiii.... begitu 1 thn bebas!! kalo terus2 pake glucolin bisa tekor Bow!!) Sekedar share, mudah2an membantu. Dinny On 8/8/08, Katrin <[EMAIL PROTECTED]> wrote: > > Dear All, > Selamat sore > Please mohon informasi atau share jadwal makan bayi usia 6 bulan dst > Saya baca di buku panduan mpasi dr RS jadwalnya sbb: > JAM > 06.00 ASI > 08.00 Bubur Susu > 10.00 Buah > 12.00 ASI > 14.00 ASI > 16.00 Buah > 18.00 Nasi Tim Saring > 21.00 ASI > > Pertanyaan saya adalah: > 1. apakah menu 1 hari diatas tidak terlalu banyak ya untuk bayi 6 bulan? > Karena saya pernah baca di postingan milis hanya memberikan bayinya Bubur > Susu pagi hari dan sore hari Jus Buah, sisanya ASI. > > 2. Buah yg dimaksud itu murni jus buah atau buah dicampur ASI ya? > > Terima kasih banyak :) > > Salam, > Katrine - momnya Michael > > > > > >
