==Telah Terbit: I Can (not) Hear==

Diam-diam saya pernah berharap, seandainya saja Tuhan memberi anak dengan
menyertakan buku manual, sepertinya hidup akan lebih mudah.

Gwendolyne adalah putri pertama saya dan John. Harus saya akui, sebagai seorang
ibu baru, saya clueless—tidak tahu apa-apa. Apalagi ketika kemudian saya
mendapati kenyataan bahwa Gwen memiliki gangguan pendengaran.

Dengan harapan tersisa di dada, saya mendekap Gwen erat-erat dan membawanya
pergi ke arah yang benar-benar berbeda. Saya ingin Gwen seperti layaknya
manusia tanpa gangguan pendengaran. Dan semustahil apa pun itu kedengarannya,
harapan di dalam diri saya menolak untuk menyerah.
Inilah awal perjalanan hidup yang tak pernah diduga-duga.  Kata-kata bijak itu
memang benar, kehadiran seorang anak lambat laun akan memengaruhi seluruh
anggota keluarga. Dan Gwen tanpa sadar baru saja mengajarkan ayah-ibunya ini
tentang satu hal: jika kejaiban tak kunjung datang, berarti tugas kitalah untuk
mencari sendiri dan memperjuangkannya....

*************************

Buku ini wajib dibaca oleh semua orang tua. Buku ini sangat mengharukan dan
inspiratif. Buku ini menceritakan perjuangan seorang ibu yang tidak menyerah
kepada nasib tetapi berjuang pantang menyerah untuk mengubah nasib itu menjadi
suatu berkah yang sangat berharga. Buku ini juga memberikan banyak pelajaran
dan tips-tips yang sangat berguna bagi orang tua yang memiliki anak-anak tuna
rungu maupun tidak. Semangat kepada semua ibu ! Anak-anak yang hebat adalah
hasil perjuangan ibu-ibu yang hebat.
(Rina Jayani, ibu dari Ramzy, seorang anak tuna rungu. Yayasan Indonesia
Mendengar)

I couldn’t hear, but now I can hear. Tadinya, saya tidak terpikir bahwa
kemampuan mendengar yang saya miliki dengan terasa wajar ini sesungguhnya amat
istimewa. Membaca buku ini kembali menyadarkan saya banyak hal, dari soal
mensyukuri apa yang kita miliki sampai besarnya kekuatan sebuah tekad yang bisa
mematahkan kemustahilan. Dikisahkan melalui penuturan seorang ibu yang membawa
kita menyusuri kembali perjuangannya bersama sang putri yang berusaha mendengar
dunia, kita ikut larut dalam penyangkalan, kepasrahan, hingga bentukan tekad
untuk tidak menyerah pada rintangan. Dan kini, sang ibu, sang ayah, dan sang
putri yang telah beranjak besar berbagi kisah inspiratif mereka, agar
pengalaman dan perjuangan mereka itu tak hanya berguna bagi diri sendiri.
Maukah Anda mendengarnya?
(Herdiana Hakim, Cleo Magazine)

Membaca buku ini begitu menyentuh. sebuah buku yang membuat saya 'memakai
sepatu' penulisnya. Sama-sama seorang ibu jadi saya sangat mengerti apa
tumpahan emosi yang dirasakannya. Saya kagum akan ketegaran penulis. Bagaimana
perjuangannya menghadapi anak yang tuna rungu. Cinta kasih orang tua pada anak
memang tak pernah terbatas dan kenal lelah.

Buku ini memberikan inspirasi yang luar biasa bagi saya. Semoga bagi Anda juga.
(Ninit Yunita, penulis dan pemilik www.istribawel.com)

Perjuangan San dan John untuk membuat anak mereka, Gwendolyne, yang biasa
dipanggil Gwen, seorang tuna rungu, menjadi seperti anak normal lainnya—bisa
mendengar—dalam buku ini membuat kita makin menyadari betapa dalam kasih orang
tua terhadap anaknya, tak akan lekang dimakan waktu. Kasih yang tidak berhenti
sampai di situ, tapi meluas ke orang lain di luar lingkungan keluarga mereka,
yaitu dengan didirikannya Yayasan Indonesia Mendengar. Dengan membacanya, kita
pun makin dikuatkan bahwa di balik setiap kejadian selalu tersimpan hikmah dan
pelajaran yang besar.
(Lenny Situmeang. Language Editor Her World Indonesia)

Ini kisah tentang keteguhan hati, tekad yang besar, cinta yang luar biasa, dan
perjuangan. Di atas segala-galanya, ini adalah kisah tentang kualitas
kemanusiaan. Sangat indah dan menyentuh. Buku ini dapat memberikan inspirasi
kepada siapa pun agar tidak mudah menyerah untuk sebuah halangan baik kecil
ataupun besar dalam hidup.
(Nina Mutmainnah Armando. Dosen UI dan pengamat media, ibu dua orang anak)

Dapatkan segera bukunya di toko buku terdekat!
Link terkait: http://i-can-hear.blogspot.com

<*> Your email settings:
    Individual Email | Traditional

<*> To change settings online go to: