Pak Wayan Dudik dkk,

Banyak yang sudah dilakukan oleh Mbak Viebeke untuk anak-anak sekolah,
terutama membantu mereka untuk mendapatkan alat-alat bantu sekolah seperti
buku tulis, pulpen bahkan buku pelajaran dll. Selain itu, saat kunjungan ke
sekolah-sekolah juga anak-anak biasanya dibawakan vit B compleks dan
beberapa vitamin lainnya. Semua itu tentu akan dirasakan sangat bermanfaat
bagi anak-anak. Sentuhan Mbak Viebeke lintas kabupaten dari karangasem,
buleleng, tabanan, badung, Gianyar dst. Saya yang tinggal di buleleng sering
mendampingi Mbak Viebeke saat memberikan bantuan ke sekolah-sekolah. Untuk
di buleleng juga sudah sangat banyak dibantu.

Saya juga selalu berharap agar Mbak Viebeke tetap punya waktu untuk kegiatan
ini, untuk anak-anak sekolah yang memang sangat membutuhkannya, dan selalu
memiliki rejeki serta dukungan dana dari berbagai kalangan. Dan biasanya
memang seperti itu. Alam sepertinya memang memiliki mekanisme yang tidak
pernah bisa kita pahami. Dengan jiwa sosialnya, Mbak Viebeke telah
menjadikan dirinya sebagai "tangannya Tuhan" untuk mereka yang memang berhak
menerima, berdasarkan karmanya.

Satu hal lain yang diajarkan oleh Mbak Viebeke melalui langkah nyatanya
adalah kesediaan berbagi. Memang itu yang selalu disampaikan Mbak Viebeke,
bahwa dia tidak memberi, tetapi adalah berbagi/"sharing". Mudah2an ini bisa
ditularkan kepada siapa saja ya.

salam
gde wisnaya

--