-----Original Message-----
From: umiyaa umiyaa [mailto:[EMAIL PROTECTED]]
Sent: 18 Juli 2002 13:49
To: [EMAIL PROTECTED]
Subject: Re: [balita-anda] ACA

Mbak Haryani,
Ngga rugi deh ikut milis balita anda. Topiknya bener2
update dan lengkap. Mengenai ACA ini baru 2 hari yg
lalu saya tahu dari adik ipar saya. Dia sedang hamil 6
bl. Krn bayinya ngga berkembang normal, setelah
diteliti sana sini,melihat hasilnya ACAnya tinggi,
dokter kandungannya merujuk ke dokter ahli hematologi
di RS Cikini, namanya Dr. Karmel Tambunan. Dari situ
ketahuan kalo dia mengalami sindrom tsb. Kalo di
kompas (setelah saya surf di internet) istilahnya
trombosis pada kehamilan. Yaitu darah yg terlalu
kental shg mengganggu suplai makanan dr plasenta ke
janin. Jadi saya ingin sharing info dr adik ipar saya
tsb. Jika wanita hamil terkena hal tsb. kemungkinan
bayi hidup hanya 10%. Jika dibantu dgn obat minum
(tapi bukan aspilet kt adikku..namanya lupa)menjadi 40
%. Tp jika dilengkapi dgn obat suntik kemungkinannya
jadi 90%. Tapi...obat tsb mahal saudara2....(90 ribu
sekali suntik) dan suntiknya harus setiap hari
langsung ke perut si ibu. Jadi adikku harus tiap hari
disuntik dng obat yg wah harganya sampai melahirkan.
Krn ngga mungkin ke dokter setiap hari, jadilah si
suaminya mantri suntik. Untung adik ipar & suaminya
orgnya tegar dan tetap tawakal. Mohon doa juga dee
supaya semuanya lancar. BTW, keberhasilan terapi ini
besar sekali, malah lebih besar dibangingkan di
Amerika (itu yg saya baca di kompas). Demikian
infonya, smoga berguna.
Ella

--- Haryani <[EMAIL PROTECTED]> wrote: > dear netter