From:   Taufan Surana [SMTP:[EMAIL PROTECTED]]
Sent:   Wednesday, August 14, 2002 9:53 AM
To:     [EMAIL PROTECTED]
Subject:        RE: [balita-anda] 'menjemur' dedek

Halo,

Sebagai informasi saja....

Di buku panduan mengasuh bayi yg dikeluarkan pemerintah Jepang,
dulu ada anjuran utk menjemur bayi, TETAPI di edisi revisinya,
sejak beberapa tahun yll "acara" menjemur bayi sudah TIDAK dianjurkan
lagi, krn menurut hasil penelitian, sisi negatifnya ternyata lebih besar
drpd positifnya. Sisi negatifnya adalah pengaruh sinar ultraviolet
yg cukup merusak kulit. Pengaruhnya ini biasanya muncul setelah
anak menjadi dewasa.

Tapi saya kurang tahu, apakah jenis kulit kita org Indonesia termasuk
kuat atas pengaruh sinar ultraviolet tsb.

salam,

Taufan