Bp. Dejan & rekan milis lainnya....

sekadar sharing...saya dulu pernah mengajak anak saya ke bonbin Ragunan ttp
tdk pd hari libur...jadi relatif sepi...tujuannya agar anak saya dpt melihat
scr langsung binatang yg selama ini hanya ia lihat di gambar atau di
TV/VCD...atau dlm bentuk boneka saja....klu lihat yach nggak mungkin donk
dideketin banget dgn kandangnya...sebab saya sendiri alergi dgn bulu2 &
nggak tahan dgn bau binatang....

ke bonbin banyak lho manfaatnya...Zidane jadi aktif menyebut nama binatang
yg pernah ia lihat di TV atau gambar...meski dia baru bisa menyebut suku
kata terakhir ...kebetulan saat itu baru usia setahun....dia nampak kagum &
senang sekali lihat gajah yg begitu besarnya...jerapah yg tinggi
sekali....harimau...burung warna-warni...dll...sampai dirumah dia bisa
ditanya...tadi lihat apa saja...binatangnya sedang apa....sambil kita bantu
tentunya....kroscek dg gambar yg dia punya...jadi sekalian membantu dia
belajar bicara & "bercerita"....:))...kalau menunggu sampai umur 5 th
kayaknya keburu "telat" dech...menurut saya lho....istilahnya balita
"kuper"...hehehe...kasihan....kan itu pengetahuan juga....toh ke bonbin mrpk
rekreasi yg cukup murmer...

jadi kalau bisa ke bonbin-nya hari kerja aja Pak.....kalau sabtu minggu kan
ramai .....saya dulu ke bonbin kebetulan hari selasa pagi hari saat
udara masih segar.....petugasnya bilang klu senin waktunya bersih2....kan
setelah sabtu minggu pasti banyak sampah yg ditinggalkan pengunjung....& jgn
terlalu dekat dgn kandang Pak...apalagi sampai menyentuh kandangnya....
usahakan bila ke sana bawa bekal dari rumah....setau saya disana nggak ada
makanan yg enak & higienis...khususnya makanan & minuman buat si kecil
sebaiknya bawa dari rumah....klu bisa sekadar makanan kecil aja buat
anak2...kan ada tuch yg sampai menggelar tikar...nyuapin anak yg
lari2....jangan dech....mungkin itu yg bikin penyakit binatang ditularkan ke
anak kita...lewat udara/angin yg kemudian masuk ke makanan kita....jadi
sebaiknya sarapan dulu di rumah...ke bonbin jalan2...trus pulang makan siang
di perjalanan/di rumah...
(ma'af....jadi panjang sekale...:))

salam,
Bunda Zidane