Sekedar sharing, anak saya yang pertama waktu lahir bilirubinnya tinggi sehingga harus disinar. Selama di sinar itu, tidurnya ditengkurapi sama dokternya (padahal baru umur 3 hari). Saya dulu juga takut gimana kalau nanti dia goyang kepala terus hidungnya ketutupan dan belum bisa angkat kepala sendiri. Tapi, untunglah ternyata selama tidur tengkurap itu tidak ada masalah, meskipun baik suster dan saya tidak memelototi anak 24 jam.

Lily

-------Original Message-------

Date: Wednesday, September 04, 2002 10:04:15
Subject: RE: [balita-anda] Tidur tengkurap

Jangan takut bu - tidak apa-2. Dan dengan tidur seperti ini, si anak tidak
sering kaget.
3 anak saya - semua saya tengkurapkan, walaupun kadangkala eyangnya ragu
takut tidak bernapas. tetapi saya yakin si anak juga punya naluri,
bergerak-gerak kalau ada sesuatu. yang penting hindarkan dari alas yang
gampang tertekuk-tekuk jika anak bergoyang. Demikian sekedar berbagi
pengalaman.-sri