Selamat siang Pak Doni
dan Netters lainnya

Mo sharing pengalaman yang sama nih pak
Setelah selesai persalinan istri saya juga susah BAB.
ya karena itu ambeient, malah sempat keluar malah
ambeientnya.

Akan kasih ASI ke bayinya juga gak bisa karna susah
duduk, tidur juga kudu miring terus.
Jadi total semua tugasnya aku ambil alih semua, dari
bikin susu, mengganti popok, nyuci.
Untungnya mertua pagi dan sore mo datang kerumah aku
untuk mandiin cucunya.

Alhamdulillah itu cuman berlangsung seminggu aja.
Karena oleh ibu mertua istri saya itu dibawain air
parutan buah (atau sayur ya?) jipang.

buah/sayur jipang tersebut diparut 2 atau 3 biji
kemudian disaring untuk diambil airnya dan kemudian
diminum.
Ritual ini berlangsung terus ini pagi dan sore selama
satu minggu.
Akhirnya ambeientnya mengecil dan bisa sembuh.
Kita berdua bisa bagi tugas lagi.

Semoga bermanfaat.

Salam
Sutan 8-)