Rekan-rekan sekalian,

Saya ingin menanyakan mengenai kebiasaan jelek anak saya. Anak saya laki-laki umur 13
bulan, sudah 2 bulan terakhir ini dia punya kebiasaan memegang burungnya ketika sedang
minum susu atau serius menonton TV. Saya sudah berusaha mengalihkan perhatiannya dan
menarik tanganya, tapi dia tetap saja kembali dengan kebiasaannya itu. Tidak sering
memang, tapi saya takut saja kebiasaannya itu berlanjut terus.

Saya mohon saran dari rekan-rekan, bagaimana caranya saya dapat melarang anak saya
tanpa menimbulkan efek psikologis, maksud saya dengan cara apa  saya melarangnya
sehingga dapat dimengerti untuk anak seusia dia..karena kayaknya sekarang dia sudah
mengerti semua yang saya ucapkan hanya mengatakannya saja belum bisa...salah-salah
saya memakai kata untuk melarangnya bisa menimbulkan efek yang tidak baik buat dia.

Terimakasih atas sharingnya.

Regards,
Mamanya Bryan.