From: Sofie [mailto:[EMAIL PROTECTED]]
Sent: 30 September 2002 11:41
To: [EMAIL PROTECTED]
Subject: [balita-anda] Trauma

Dear Bapak/Ibu,

Saya mau sharing dan sekalian minta sarannya.
Saya ada bawa anak saya ke Prof.Hembing guna menstimulasi
syaraf2 dia melalui metode "jarum muktahir" nya beliau.
Anak saya berumur 3 thn 3 bln dan masih kurang lancar
bicaranya, khususnya dalam hal vocal. dia banyak bicaranya
hanya kurang pas kata2nya. Kami baru 3x mengajak Darryl
ke Prof. Hembing dan hasilnya sudah keliatan. menurut Prof.
kasus anak saya tidak susah, beberapa kali rangsangan saja
sudah sempurna. Hanya ini.. yang menjadi hambatan saya
pada pertama kali Darryl diajak kesana mungkin dia belum
ngerti mau diapain jadi tidak begitu panik and histeris.

Tapi pada kali kedua, baru masuk ruangan saja, dia sudah
ribut cari alasan apa saja untuk bisa keluar. Maksudnya
saya dan ayahnya kalau bisa Darryl ikut program ini 7x
berturut-turut malah seharusnya 30x kunjungan .
Tapi melihat bagaimana Darryl berontak, panik dan
histeris saya tidak tega. Mungkin kalau ada Bapak/Ibu
yang tau bagaimana pengobatan di Prof.Hembing pasti akan tau,
dia memakai jarum muktahir yang ada strum kecilnya, diketok
keseluruh badan dari kepala sampe kekaki walaupun strumnya
kecil tapi buat anak kecil itu menderita. Saya melihat begitu
banyak anak2 yang disana semuanya pada histeris. Belum giliran
Darryl dia sendiri melihat teman2nya pada nangis saja dia sudah
memeluk saya kencang sekali.

Sampai dirumah dia bilang " mami nggak mau lagi ke mbing,
atut (takut)" saya bujuk dia kalau Darryl ke dokter itu
bicaranya Darryl lancar, Darryl lebih konsentrasi, dia
langsung teriak nggak mau dan badanya langsung gemetar
mungkin dia masih ingat bagaimana dia disekap.
Saya jadi bingung.. apakah masih tetap harus mengajak
Darryl di stimulasi atau tidak karena kalau kita bilang
mau ke Hembing saja dia langsung kelihatan takut dan
gemetar dan teriak nggak mau.. suami saya mencoba memeluk
dia, dia langsung lari karena ayahnya lah yang mendekap dia
pada waktu pengobatan, sehingga dia berpikir ayahnya akan
menyekap dia lagi.

Mungkin ada yang bisa kasih masukan, terima kasih sebelumnya
dan sorry kepanjangan.

Salam,
Mamanya Darryl