menurut DSOG saya, terjadinya kehamilan selama pemakaian spiral adalah
karena kurangnya kontrol.  Seharusnya kontrol dilakukan setiap 6 bulan
(rutin), karena bisa saja letak spiral tersebut sudah berubah (tidak
ditempatnya semula), sehingga terjadilah proses pembuahan.  Untuk itu
disarankan bagi pemakai KB spiral harus rajin kontrol.........minimal 6
bulan sekali...

Saya juga memakai KB spiral jenis cooper T semenjak melahirkan anak saya
yang kedua.  Selama ini tidak mengalami keluhan yang berarti, kecuali rasa
sakit selama mens (sebelumnya tidak pernah), dan juga keluhan keputihan
menjelang atau sesudah mens, dan hal ini menurut DSOG saya memang salah satu
efek pemakaian KB spiral..........

-Ibunya Sekar dan Rangga-