Mbak Suryaningrum,

Sepupunya segera diajak ke dokter, karena herpes ini menular.  Dan pasti
sakit sekali seperti berasa panas pada yang luka. Biasanya tertularnya
ditempat umum ato jika sering naik angkutan umum tapi bisa juga terbawa
oleh angin. Saya lupa masa inkubasinya berapa lama.

Dulu pengasuh anak saya juga kena penyakit ini. Usahakan anaknya Mbak ato
siapapun yang tinggal di rumah Mbak jangan sampai kesentuh luka ato cairan
lukanya. Mencuci pakaian yang sakit dipisahkan dengan yang sehat.
Disarankan untuk selalu mencuci bersih tangannya.

Waktu itu anak saya memang hanya berdua dengan pengasuhnya kalo saya dan
suami ke kantor, syukur alhamdulillah selama pengasuh sakit, anak dan saya
sekeluarga tidak tertular sama sekali.

Biasanya dokter memberi obat untuk diminum dan salep oles dan disarankan
untuk istirahat yang cukup dan makan yang teratur.

Salam,
Ibunya Ifal.

                    "Suryaningrum"

                    <[EMAIL PROTECTED]        To:     <[EMAIL PROTECTED]>

                    tra.co.id>                 cc:

                                               Subject:     [balita-anda] Tanya Cacar
Ular
                    10/29/02 11:55 AM

                    Please respond to

                    balita-anda

Dear rekan-rekan milis BA,

 Saya ibu satu anak (15 bulan). Saat ini di rumah saya ada sepupu yang
 sedang sakit cacar ular (herpes zoster), dibagian rahang kanan dan sedikir
 di leher.
 Saya mau tanya, mungkin ada rekan-rekan tahu mengenai penyakit ini dan
 cara pencegahannya. Saya khawatir anak saya tertular, apakah sebaiknya
 sementara anak saya diungsikan dulu ya ? Atau ada cara lain untuk
 mencegahnya.
 Tolong ya rekan-rekan, untuk sharing pengalamannya.

 Terima kasih.

 SURYANINGRUM - OPERATION AUDIT DIV - 652 2555 ext. 3620