From: Dian [mailto:dian@;suarapembaruan.com]
Sent: Friday, November 15, 2002 12:09 AM
To: [EMAIL PROTECTED]
Subject: Re: [balita-anda] Umur berapa bayi mulai merangkak?

Dear Jeanne,

Kalau anak saya Key (sekarang 3 tahun) tidak pernah merangkak. Dari mulai
dia "maksa" berdiri, saya langsung masukkan baby walker. Dari sana dia
belajar dorong-dorong kursi, kemudian jalan. Dan menurut dokter anak saya
waktu itu, sebaiknya bayi tidak merangkak ..... karena saat usia merangkak
... bersamaan dengan saat dia senang memasukkan sesuatu ke dalam mulutnya.
Takutnya apa-apa yang terpegang dilantai dimasukkanya ke mulut ........
bisa-bisa dia cacingan dan sakit yang lainnya ..... apakah kita bisa jamin
lantai kita selalu bersih ....... walaupun bersih ..... daya tahan tubuh
anak kan berbeda-beda ya.

Begitu saja sharing saya .... mudah-mudahan bermanfaat.

Salam - Key's mom