Dear Mbak Lysta,

Sorry cuma mau berbagi sharing untuk rekan2 yang belum sempat ke DSA, ini
sih dari pengalaman yang pernah saya alami sendiri pada saat usia bayi saya
sekitar 7 bulan, saat itu kedua bayi saya yang kembar sempat mengalami
buang2 air s/d 5 atau 6 kali. Mungkin bisa dibayangkan betapa paniknya saya
dan suami saya pada saat itu, di mana kejadian itu terjadi pada tahun 1998
saat lagi ramai-ramainya demo di sana-sini. Waktu itu saya dan suami saya
juga mau berangkat ke DSA, tetapi apa mau dikata ternyata macet di sana-sini
tidak bisa jalan. Akhirnya kami kembali pulang ke rumah sambil telpon sana
sini minta informasi dari saudara dan teman2 cara mengatasi sakit
berak-berak anak kami. Dan oleh saudara saya disarankan minum Kaopectate dan
susunya LLM serta makan bubur plus putihnya telur asin serta minum kopi
pahit 2 atau 3 suap. Dan syukurlah ternyata anak saya buang airnya langsung
mampet. Dan after that sampai dengan saat ini tidak pernah terjadi apa2
dengan anak saya. Beberapa kali mereka juga sempat buang2 air, tetapi kalau
saya kasih Kaopectate BAB-nya berhenti dan terus normal2 saja. Jadi
sepertinya saran DSA kita mesti bandingkan dengan pengalaman kita sendiri
lho.

Sorry yach kalau tidak berkenan, cuma ini sharing saja buat rekan2 kalau
misalnya anaknya sakit jangan langsung panik, sebaiknya sedia persediaan
obat yang cukup dan kalau sudah normal kembali sakitnya tanpa perlu ke DSA,
yah tidak usah dipaksakan ke DSA. Kecuali kalau sakitnya bertambah parah
atau tidak sembuh setelah diberikan pertolongan pertama.

Salam
Lilis