Ibu ani,
segala yang berlebihan ya ngga baik. tapi saya setuju juga kalo sebaiknya anak kita
ngga perlu bersinggungan dengan kopi deh.
eh kalo coklat gimana, ya?
terima kasih,
severa
 Ani Rachmawati <[EMAIL PROTECTED]> wrote:Kebetulan saya kemarin buka-buka
intisari lama
ketemu masalah kopi berikut mengenai cuplikannya
Menurut Dr. Ir Ali Khomsan ahli gizi dari IPB :

untuk mencerna dan memproses gula menjadi energi diperlukan vitamin B
Kalau vitamin B ini terkuras untuk mencerna gula metabolisme zat gizi lain dalam
tubuh akan terganggu sehingga sistem syaraf tidak bekerja secara optimal,
timbul kelelahan , mudah terusik dan depresi.
meningkatkan denyut jantung, dan tekanan darah kafein akan menimbulkan
iritasi lambung dan usus.
Dampak psikologisnya banyak merugikan seperti cepat marah,cemas, lelah ,
pusing dan sulit tidur.
Kafein juga merangsang buang air kecil sehingga vitamin B yang diperlukan tubuh
ikut keluar.

salam
ibunya nanda