sekedar sharing .....

kata orang tua :
kalo kepala panas, kaki panas ... berarti kecapekan
kalo kepala panas, kaki dingin ... berarti sakit yg harus diwaspadai ...
Kalo bayi panas .. itu mau nambah pintar ... atau mau numbuh gigi ...

Bayi perempuan lebih kuat menahan panas tinggi daripada laki-laki.

DSA saya selalu wani-wanti untuk JANGAN memberikan kompres dingin.
Harus dgn kompres HANGAT jika bayi kita mendapatkan panas tinggi.
Kompres hangat pada lipatan paha, ketiak, leher. Kompres di dahi hanya
memberikan efek sedikit.

Obat dokter ....
Tempra ... (sirup)
Proris ... (sirup)

obat cadangan .. stesolid ... (dari dubur) jika panasnya lebih 40 derajat
celcius.

Obat tradisional ....
- bawang merah ... yg dikunyah dan diusapkan di perut dan kaki.
- pijat / urut bayi (terutama di bagian LEHER, PERUT dan KAKI.

Kadang-kadang cukup diurut oleh dukun bayi, panasnya bisa turun dan bayi
bisa tertidur pulas loh ....
Jadi jangan buru-buru ke dokter .... coba di PIJAT dulu ...

salam,
papanya Laras.