From:   severa hedwig [SMTP:[EMAIL PROTECTED]]
Sent:   Thursday, January 02, 2003 10:51 AM
To:     [EMAIL PROTECTED]
Subject:        RE: [balita-anda] cacingan

mama Zhafran,
menambahkan ibu Lilis, cacingan pada anak sebaiknya diikuti dengan kebersihan
lingkungan deh. juga asupan kepada anak, harus dicuci bersih, dan ya itu tadi
anak sendiri dijaga kebersihan dirinya (kuku, tempat bermain, dll, dll,  yang
selalu bersinggungan sama anak kita).
selain kepada anak balita kita, sebaiknya preventif juga dilakukan kepada
anggota keluarga. Pengalaman saya, kami sekeluarga minum obat cacing 6 bulan
sekali. Untuk mengingatnya, saya pakai bulan ulang tahun si sulung dan si
bungsu yang kebetulan jaraknya 6 bulan.
saya bukan dari pharmaceutical company, tapi info yang saya dapat, bahwa Vermox
500, adalah obat cacing yang paling bagus dari generasi pertama (istilah
kedokterannya), karena bisa membunuh 5 jenis cacing, termasuk cacing cambuk
(jenis cacing ini sangat banyaaaaaaaaaaaaaaaaaak di negeri tropis, indonesia)
yang oleh obat cacing lainnya tidak bisa dibasmi. Sediaan Vermox juga ada yang
tablet untuk dewasa, untuk anak2 saya pakai yang sirup.
mudah2 an menambah.
severa
 Lilis Suryawati <[EMAIL PROTECTED]> wrote:Dear Mama Zhafran,

Tanda2 anak cacingan :
1 suka garuk2 anus
2 perut buncit tetapi badan kurus
3 lesu dan terlihat seperti kurang darah

Untuk mencegah cacingan :
1. Tiap 6 bulan sekali diberikan obat cacing, tradisional jamu bisa dibeli
di tukang jamu gendong sedangkan obat modern namanya combantrin sirup.
2. Cegah kuku anak panjang

Mungkin ada rekan2 netters yang mau menambahkan.

Salam
Lilis