Ibu Maria,

Saya punya pengalaman sedikit kemarin anak saya juga seperti anak ibu yang
panasnya naik turun terus malah anak saya suhunya sampai 39 lebih dan dia
sampai kejang-kejan, akan tetapi kejang-kejang yang normal tidak terlalu
lama sekitar beberapa detik saja dan anak saya langsung menangis, asalkan
pada waktu dia mau kejang masukkan sesuatu agar tidak merusak gig atau
tergigit lidahnya misalnya jari kita (ibu jari ditekuk) seperti kasus saya
kemarin dan setelah sadar baru kita bawa ke dokter.

Sehubungan dengan kejadian-kejadian diatas saya diberikan obat
antibiotik,obat panas baik yang diminum dan yang dimasukkan lewat (maaf)
anusnya (kalau emergency),obat anti kejang (lewat anusnya). Memang obat
turun panas misalnya tempra memang rasanya agak pahit anak saya juga kurang
suka dan waktu kedokter diganti obatnya menjadi proris dan dia suka sekali
karena rasanya manis dan rasa jeruk yg disukai anak dan turun panasnya lebih
cepat dari tempra,panadol,pyrex itu pengalaman saya, saya tidak bermaksud
menjelekkan suatu produk loh......, Lalu kalau obat radang tenggorokan
biasanya diberikan antibitotik sepertinya AMOXAN sudah bagus. Kemudian
penularan virus tidak hanya lewat sarung tangan lewat udara pun bisa dan
biasanya kalau penyebabnya virus memang belum ada obat yang canggih jadi
hanya mengurangi sakit saja kecuali bakteri itu diberikan antibiotik bisa
langsung sembuh . Maaf biasanya anak saya diberi boneka (kebetulan anak saya
perempuan) dan dipeluk olehnya jadi untuk mengemut jarinya dia agak sulit
atau di berikan empeng dengan catatan jangan dijadikan kebiasaan.

 Begitu saja sharing dari saya, kalau ada kata-kata yang tidak berkenan saya
minta maaf, terima kasih atas perhatiaannya.