Saya rasa bapak tidak perlu memaksakan Manzila untuk
belajar merangkak, karena anak saya yang terlambat
tengkurap saja dapat merangkak pada umur 9 bulan.
Padahal anak saya pernah didiaknosa dokter mengalami
delay develpoment (krn masalah pernafasan pd waktu
lahir), tapi Alhamdulillah saya sekarang lega anak
saya dapat duduk dan merangkak sendiri tanpa latihan
tertentu. Apalagi dengan anak bapak yang perkembangan
normal.
Menurut pengalman yang saya baca, anak tidak perlu
dipaksa merangkak, krn tidak merangkak bukan berarti
ia tidak dapat menjalani fase berikutnya.Klupun bpk mw
bs mencoba meletakkan barang2/mainan yang menarik
didepan dia, sehingga rasa ingin tau dia membantu
untuk melangkah kedepan.
Good Luck Manzila..., Best Regard From Qashka...

http://www.borntosuccess.com/index.php?member=maulana