From: Sendi [mailto:[EMAIL PROTECTED]
Sent: Tuesday, February 25, 2003 3:42 PM
To: [EMAIL PROTECTED]
Subject: Re: [balita-anda] Authis / Vaksinasi MMR

Moms & Dads,

Info yg pernah diberikan DSA anak saya ttg MMR adalah :

1. Jika anaknya perempuan = sangat dianjurkan untuk imunisasi krn, jika
sudah dewasa, menikah, dan hamil bisa terkena Rubella b'akibat janin yg
dikandungnya cacat.

2. Jika anaknya laki-laki = dianjurkan MMR, krn jika pada usia belasan tahun
terkena penyakit gondongan, akan m'akibatkan infertilisasi pada sperma nya.

DSA nya bilang, jika saya khawatir, MMR dpt dilakukan setelah anak usia 2 th
dg asumsi bahwa syaraf otaknya sudah kuat.

Anak pertama saya (laki2) diimunisasi MMR saat 2th 1 bulan (sekarang 3 th).
Anak kedua (perempuan, 9,5 bln) rencananya juga akan saya imunisasi setelah
b'umur 2 th.

r/Sendi