Bu, sebaiknya dilihat dulu aja di bagian daun telinganya, apakah kotor atau tidak;
dulu anak saya juga gitu; sering ada kotoran di daun telinganya; baik karena produksi
dari kelenjar minyak campur bedaknya atau kena gumoh atau sebab lain (CMIIW).
Kalau hanya dibagian daun telinganya cukup dibersihkan pakai cotton bud yang sudah di
basahi baby oil dan jangan sampai cotton budnya masuk ke lubang telinga ya, karena
masih lunak sekali jadi malah bahaya kalau kita yang melakukan.
Biasanya biarpun keliatanya bersih tapi pada saat kita usap-usap dengan cotton bud
tetep keliatan kotorannya nempel di cotton bud, jangan lupa ya bu pakaiin baby oil dan
nggosoknya pelan-pelan aja.
Kalau ternyata sumber baunya berasal dari liang telinganya ya apa boleh buat; harus
dibawa ke DSA atau ke THT; mereka yang lebih tau apa sebabbya; mungkin karena infeksi
atau yang lainnya.
Begitu aja share-nya.
Mamanya Cinta
 Ellys Thamrin <[EMAIL PROTECTED]> wrote:Anak saya sewaktu berumur kurang lebih sama
dengan anaknya Ibu Wina juga
pernah mengalami hal semacam itu. Dari jarak +/- 30 cm aja udh kecium
baunya, padahal telinga yg satu lagi gak bau. Ternyata, setelah dibawa ke
DSA, di telinganya ada bisul. Kata DSA mungkin krn gumoh masuk telinga,
sabun masuk telinga dll. Dikasih obat tetes telinga + obat puyer utk
dimakan, tp saya lupa obat tetes telinganya namanya apa. Sekarang sih klo
tiap abis mandi telinganya selalu dibersihin pake cutton bud. Udah gak
pernah bau lagi.
Klo udah parah baunya sebaiknya dibawa ke DSA aja Mbak, ati2 takut infeksi
telinganya.

::: Ellys Thamrin

03/07/2003 01:00 PM
Please respond to balita-anda

cc:
Subject: RE: [balita-anda] kuping bau

anak saya umur 4,5 bulan. kenapa ya kupingnya kok sering bau. padahal saya
rajin mebersihkannya

gimana sih cara bersihin kuping yang bener? tiap hari ato dua hari sekali.

terus kalo mandi perlu disabunin gak?

-ibu wina-