dear netters,

Terima kasih untuk Ria, bundanya Alnazfi, Rini Haeriah, Ade Tjahyani,
Severa, Meutia, Maria, Misty, mamanya Kayla, Ita untuk tanggapannya. Kalau
boleh saya rangkumkan kembali di sini untuk rekans semua.

Mungkin saya akan coba kasih Zam Buk or else yang kira-kira cocok.

Thanks again,

mamanya Callis

Tanya :
anak saya callista 3,1 tahun kalau digigit nyamuk or serangga, sering kali
bentolnya tuh lama buanget baru hilang. Ada enggak ya produk yang langsung
bikin selain gatalnya hilang bentolnya juga hilang dalam sekejap. Selama ini
sih saya pakai Hansaplasti Gel atau Minyak Tawon or Minyak Kayu Putih.

[Ria]

Silahkan gunakan Nutrimoist dari CNI.

[bundanya Alnazfi]

kalo ponakan saya sih suka digosokin pake bawang merah sama mamanya. Jadi bw
merah dibelah dua trus digosokin aja di bentolnya itu.  Sepertinya sih
lumayan cepat hilang tuh. Selamat mencoba semoga bisa membantu.

[Rini Haeriah]

Coba pake Zam Buk, mbak..

[Ade Tjahyani]

Zam Buk : Bisa dibeli di toko obat cina. Kalo saya biasanya beli di daerah
tanah abang.

[Severa]

ke toko obat pada tau kok, zambuk itu, dalam kaleng, warna dominan ijo.

sebagai alternatif saya juga biasa pake balsem telon yang tutupnya kuning
tuh, manjur juga untuk dioles di bekas gigitan serangga. sekalian baunya
itu.... lho..., kalo ngga salah, merek tresnojoyo.

[Meutia]

Saya waktu itu pernah tanya ini, berikut masukan dari teman2.

Anak saya Zakki sekarang pake Nutrimoist (thanks to Mbak Ita :-)),

Alhamdulillah agak mendingan.

Semoga bermanfaat.

---[Lilis]

Kalau anak saya habis digigit nyamuk saya suka oleskan zambuk, minyak kayu

putih ataupun balsem vick. Sehingga tidak digaruk-garuk olehnya. Mungkin

juga anak Mbak mengidap darah manis, soalnya biasanya kalau darahnya manis,

maka kalau digigit nyamuk bisa menjadi luka. Untuk menghindari atau

mengurangi darah manis coba dikasih ramuan brotowali yang dicampur dengan

sedikit madu. Kalau agak besar bisa diberikan lalapan daun pepaya. Anak saya

juga begitu, kalau digigit nyamuk meninggalkan bekas, dikasih zambuk jadi

agak mendingan.

---[Mama Lala]

Kalau saya suka saya kasih Copal itu salep khusus buat anak-anak. Habis

kalau dikasih minyak kayu putih suka berbekas warna hitam kecoklatan tapi

waktu saya kasih copal bentolnya cepat hilang dan tidak berbekas.

---[Ellys Thamrin]

Anak ku juga biasanya tak kasih Zam Buk keluaran Roche, cepet sembuhnya

loh Mbak Meutia.

---[Vinke Sunaryo]

Untuk mencegah gigitan serangga, anak2 saya kasih Mustela. Dulu bisa dibeli

di guardian atau century. Tapi century sudah lama nggak jual lagi, bukan

krn produk nya dilarang, tapi mungkin krn suppliernya sdh nggak memasok

lagi. Tapi kalau sudah digigit dan diobati, biasanya saya kasih elocon

krim atau garamycin krim, untuk bayipun kedua krim tsb aman (sesuai

penjelasan dsa dan dskk kami). Atau yg tradisional bisa dicoba minyak

tawon.

---[Renny Burhan]

Saya pakai Nutrimoist (dari CNI)

Tahunya juga dari milist ini, sekitar awal Januari

(anak saya umurnya 8 bln)

---[Ita]

coba nutrimoist aja, anak-anak saya cocok sekalipun itu luka gores, kalau

mau beli lewat aku saja he..he..

untuk sesama member daycare harga promosi dech. Japri aja yach Meu kalau

berminat.

---[Iwan & Lisa]

dear ibu susy, ikutan nimbrung nih.. :)

anak saya 4 bulan saya kasih Caladine cair.. sekali ngasih dikiiiit aja....

nggak berbekas kok....segitu aja sharingnya.. :)

---[Rini Haeriah]

Saya beli Zambuk Century, Guardian juga ada, harganya 20 ribu, bentuk dan

baunya kaya' balsem, warna hijau tua, kemasannya kaleng pipih kaya vick,

tapi agak gedean.

Anak saya dari umur 5 bulan (sekarang 10 bln) juga cocok pake zambuk buat

digigit nyamuk ato kalo dia kejeduk, cepet hilangnya.

[Misty A. Maitimoe]

Kalau saya, anak saya selalu diresepkan Elocon (bisa kok beli bebas).

Manjur. Habis dikasih, biasanya merah dulu, trus besoknya hilang.

[mamanya Kayla]

Mbak, saya cuma mau kasih tau kata dsa saya dr.harry purwanto di RSPI

penggunaan elocon jgn terlalu sering karena dpt menghilangkan pigmen kulit

bayi yg nantinya akan berwarna putih seperti orang kena panu (obatnya agak

keras).

Anak saya Kayla (2 bln) dulu pipinya merah kena susu trus saya kasih elocon

sehari 1x selama 2 hari berturut turut skrg warna kulitnya jadi agak belang,

mungkin juga tergantung sensitivitas si anak itu sendiri ya....

[Misty A. Maitimoe]

Iya emang pesen dokternya sih tipis tipis aja, dan jangan sering-sering.

Tapi manjur, karena sekarang anak saya lagi gak tau digigitin apa (katanya

sih kutu kasur, padahal kasurnya en tempat tidurnya udah di jemur di cuci

dsb). Kalau biasa sih saya kasih zambuk juga

[Maria]

Kalau Anak saya sering saya berikan Wonder Gel dari FYI, kandungannya yang
utama adalah aole vera jadi aman untuk anak bahkan bintik hitam bekas
gigitan seangga juga hilang tuh

[Ita]

Alhamdullilah dech Meu kalo cocok, karena sudah pernah coba aja jadi saya
berani suggest dan waktu itu anakku kena musibah pegang setrikaan jadi
telapak tangannya terbakar dan alhamdullilah pertolongan pertama saya
pakaikan nutrimoist dan itu membantu sekali sampai tahap penyembuhannya.

Kirim email ke