moms & dads,

saya dapat info dari seorang dokter internist, untuk meningkatkan kekebalan
tubuh menghadapi SARS. Yakni dengan mendapatkan vaksinasi VAXY KRIP. Menurut
dokter tsb, sih, vaksin ini tidak menjamin kita tidak terserang SARS, tapi
paling tidak kalaupun kena, tidak akan parah-parah amat. Dia juga
menganjurkan untuk makan + istirahat cukup, mengkonsumsi vitamin C, dan juga
menghindari keramaian, spt mal, dll.

Vaksin ini bisa dibeli di apotik, tapi harus dokter yang menyuntiknya. Harga
vaksin tsb sekitar 125.000-145.000 rb. Kalau untuk anak kecil hanya 1/3-nya
saja. Saya sendiri baru akan divaksin hari Selasa besok.

Saya mohon sharing dari rekans sekalian, mungkin ada yang tahu / pernah
mendapatkan vaksin sejenis ? Konon, vaksin ini entah vaksin yang sama atau
tidak, yang diberikan pada jemaah yang akan berangkat menunaikan ibadah haji
atau orang yang mau ke LN ?

Terima kasih untuk masukannya.

salam,
fm