From: Nurhidayati [mailto:[EMAIL PROTECTED]
Sent: Monday, June 02, 2003 2:59 PM
To: Balita-Anda (E-mail)
Subject: [balita-anda] testis

dear netters,

saya lagi agak bingung nich, 2-3 hari yang lalu, anak saya yang berumur  17
bulan , lompat2-an diatas tempat tidur, terus kayaknya jatuh terduduk. nah
pas jatuh itu, salah satu ujung kakinya kepenthok dengan salah satu
testisnya. esok paginya saya lihat salah satu testisnya kok agak membengkak.
kmd waktu dia tidur, testisnya itu saya olesan dengan baby oil sambil diurut
pelan2, tapi sampai dengan hari ini kok bengkaknya tak kunjung kempes,  juga
warna kulitnya jadi agak biru, kaya memar gitu.  akhir2 ini juga kalau
batuk2 ataupun loncat2, pasti terus dibarengin dengan muntah2. kemarin saya
mo bawa ke dokter , tapi DSA nya lagi liburan. yang saya heran,anak saya gak
rewel sama sekali, atau juga merasa kesakitan.

saya jadi bingung, sebaiknya diurut atau dibawa kedokter yach? apakah
mungkin itu efek dari masalah diatas? dan fatal gak yach?
mohon masukan dari netters sekalian yach.

tks/nur