From: Winda (Accounting Layer, PKP-HO) [mailto:[EMAIL PROTECTED]
Sent: 03 Juni 2003 9:59
To: Milis Balita Anda (E-mail)
Subject: [balita-anda] Anak muntah ???

halo moms and dads
saya winda, sedang mengandung 4 bulan, saya mau sedikit sharing sama netters
masalah ini tidak ada hubungan dengan saya pribadi, tapi dengan keponakan
saya Aruna
yang masih berumur 11 bulan, anak dari adek saya.
Sore kemaren Aruna muntah2 banyak dan sering, badannya agak panas, dan
muntah terakhir
abis maghrib juga diiringi dengan buang air besar yang cair dan agak berbau
keras (sepertinya masuk angin) Aruna masih menyusui dari mamanya dan belum
begitu telaten makan makanan padat, Aruna sangat susah minum obat, sesudah
muntah terakhir tsb kami langsung membawanya
ke dsa di hermina jatinegara, menurut diagnosa dsa tsb, Aruna kena radang
tenggorokan, (tapi kok muntah2 ya ???) Aruna di berikan obat Vometa drops
untuk meredakan muntahnya, dan 10 menit
setelah itu makan obat racikan untuk panas & flu serta antibiotik (mungkin
untuk radangnya)

tapi Aruna sama sekali tidak bisa minum obat, kita coba dengan mengakalinya
dengan macam2 cara sampai cara terakhir dengan memaksa (cekokin) masuk obat
tsb, Aruna malah muntah lagi
dia selalu seperti itu,.......

tadi malam tidurnya tidak nyenyak dan tengah malam sekitar jam 3 badannya
panas tinggi
kami kompress sempet turun sedikit sampai agak subuh, bangun tidur Aruna
kembali panas tinggi
dan waktu dia benar2 bangun Aruna muntah kembali sangat banyak dan langsung
lemas,..
setelah muntah itu suhu badannya langsung turun, dan 10 menit sesudah itu
kembali (sorry) mencret, sangat banyak.

netters bagaimana bagusnya ya, apakah kami harus membawanya kembali ke
dokter hari ini atau
adakah netters yang tahu cara penanganannya ???
terima kasih, sorry kepanjangan.

winda
budenya Aruna Darani

Winda Adjizar