MARSHMALLOW

· 2  sdm gelatine
· ¼ cangkir air
· 2 cangkir gula
· 1 cangkir air
· 1 sdt vanila
· ¾ cangkir campuran tepung maizena dan gula bubuk (¼ cangkir maizena+½ cangkir gula
bubuk)
aduk gelatin kedalam ¼ cangkir air dingin dalam mangkuk kecil sisihkan selama 10 mnt
agar mengembang.Campur gula dan 1 cangkir air, cairkan diatas api kecil aduk perlahan2
tambahkan adonan gelatin biarkan mengembang.Naikkan panas api sampai mendidih biarkan
matang selama 15 menit tapi tidak gosong tampa diaduk.Angkat dan biarkan dingin sampai
hangat2 kuku.Tambahkan vanilla kocok dengan mixer sampaikenyal dan putih. Perciki air
loyang lalu tuangkan adonan. Masukkan kulkas sampai mengeras.Potong2 dan gulingkan
kedalam campuran maizena dan gula halus

yang ini nggak tau kenapa nggak kembang berwarna putih seperti di supermarket
sepertinya ada yg salah dehhh

Kalau permen coklat lebih mudah hanya enak ato tidaknya tergantung coklat dasar yg
digunakan menentukan mutu hasil akhir
saya pernah nyoba (resep femina)

500 g coklat masak ditim(coklat bagus hasil enak)

isi(bisa suka-suka)
  a.. mete
  b.. coklat oles
  c.. manisan ceri(rendam rum dulu)
  d.. Karamel (mentega + madu+Rum)
Rum digunakan bila suka aja ato diganti essen rum aja biar aman

Masukan cetakan coklat dlm freezer (agar coklat mudah dilepas)
tuang coklat masak dalam cetakan goyang2 biar rata keseluruh permukaan (bentuk coklat
saja) telungkupkan diatas kertas roti s/d mengeras (utk kerangkanya)
masukkan isi kedalam cetakan(sudah berkerangka coklat) masukkan freezer s/d keras
tutup kembali dgn coklat masak biarkan s/d mengeras dlm suhu ruangan.
selamat mencoba ya......

kalau ada punya resep camilan anak tolong di inform ya....
dari pada jajan diluar

mama seto