halo mbak nina....
local adverse effect (seperti bengkak disekitar bekas suntikan) memang bisa terjadi pada vaksin mati... gpp mbak...., bengkak ini sangat ringan sifatnya, hanya beberapa jam dan self-limited....

kalau anak merasa terganggu, dikompres air hangat saja....

----- Original Message ----- From: "Nina K." <[EMAIL PROTECTED]>
To: <balita-anda@balita-anda.com>
Sent: Thursday, December 08, 2005 10:32 AM
Subject: [balita-anda] hasil imunisasi

Mba Intan , or Mba Uci

Aku mau tanya nih, kemaren anakku udah imunisasi dpt polio4 dan hib booster nya, di paha kiri, trus aku liat pagi ini kok bengkak yah, dan keras gitu di paha yg bag di suntik dan keliatan jelas, kenapa yah bisa gitu, bahaya ga sih, apa emang kalo di suntik begitu?

Krn dulu waktu bayi di suntik dpt polio ga kaya gitu deh efek samping nya, tlg yahhh info nya, aku kaget jg liat nya nih..keliatan bgt bengkak nya, gede gitu

Pls yah info nya..

Thx yahhhh