Subject:        RE: [balita-anda] Ttg Kehamilan + curhat hiks..
 From:  "Putri Jasmen Nurmaviga" <[EMAIL PROTECTED]> Add to
Contacts
Date:   Thu, 15 Dec 2005 14:42:48 +0700
View Message Source
Mbak,

Saya mo cerita nih ... sepertinya kasusnya sama seperti saya dulu deh...
Maaf nih klo aku sekalian curhat yah...

Di bulan Okt kmrn, aku juga udah telat 3 minggu (utk kehamilan ke -2)
trus aku ke DSOG dan diperiksa tidak terlihat kehamilannya (tes nya udah
pake tes dalam loh). Esoknya aku tes urin, ternyata hasilnya positif.
Seneng deh.. Kemudian 4 hari sebelum Lebaran, hari Minggu, aku jalan" ke
Mal (biasa hunting sale Lebaran). Hari Senin nya aku dapatin bahwa ada
flek di CD ku. Aku pikir itu krn aku kecapean kmrn jalan". Dan kesokan
siangnya lagi ternyata fleknya masih ada, sorenya aku ke DSOG (hari itu
adl pas 2 minggu stlh ke dokter pertama). Setelah diperiksa ternyata
terlihat ada semacam cincin, artinya aku positif hamil dan oleh
dokternya dikasih obat agar kehamilannya kuat. Hari Rabu nya, ternyata
pendarahan ku makin banyak, tapi baru malamnya aku ke DSOG by UGD.
Ternyata kata dokternya, aku harus di kuret ... Langsung hatiku ciuuuttt
deh ... sedih banget, ternyata aku keguguran dan harus dikuret saat
malam takbiran (besoknya Lebaran dan Ultah ku) hiks..hiks..bangeeettt.

Hasil kuret itu diperiksa ke Lab. Setelah selasai hasilnya, ternyata
kata" dokter itu sangat lah tidak masuk akal saya. Beliau mengatakan:
"Kehamilan Ibu tidak ada janinnya". Waaawww... ini seperti 'gledek'
untuk saya. Jadi katanya, kehamilan saya ada kemungkinan 1) memang tidak
ada janinnya 2) janinnya udah keluar duluan. Dan selama itu juga aku
masih memikirkan what's wrong with me??

Dan kemudian aku dapat jawabannya dari adik suamiku (yg kebetulan seorg
dokter, tp baru dokter umum). Katanya; jika mens tidak keluar lagi dan
telah lewat dari 2 or 3 minggu dan saat diperiksa by USG dalam tidak ada
kehamilannya maka dokter harus mengindikasikan bahwa adanya hamil
anggur. Hamil anggur adalah semacam tumor jinak yg mana jika kita
melakukan tes urin maka akan terlihat kehamilan positif, padahal
janinnya tidak ada. Kehamilan tersebut akan terus membesar hingga 9
bulan atau lebih sama seperti kehamilan biasa (memiliki kantung rahim
tempat janin), tapi bedanya tidak ada janin didalamnya. Dan seperti
tumor lainnya, tidak ada dokter yg mengetauhui sebab terjadinya hamil
anggur ini.

Jadi kemudian aku bersyukur aku mengalami keguguran tersebut. Padahal
aku sangat mengharapkan kehamilan ini. Setelah itu aku menyadari hanya
Allah lah yang Maha Mengetahui yang terbaik untuk umat-Nya hiks..hiks..
Jadi merasa banyak dosa neh ... hehehe...

Waaa... cerita ku jadi panjang yah ... Maaf yah Mbak, mudah"an sih ini
tidak dialami oleh Mbak. Ini hanya lah berdasarkan pengalamanku lho. Dan
katanya hamil anggur ini bisa terjadi pada siapa aja dan dapat terulang
lagi. Mudah"an aku tidak mengalaminya lagi. Amiiiinnnn... Doa'in yah
mams and dad's spy aku bisa hamil lagi secepatnya. Amiiiinnnn...

Thx tuk udah mau dengar curhat ku, dan maaf klo ndak banyak bantu yah.

Mamanya RaRa (15 bln)