Saya setuju dengan Pak Zikri lebih baik Pak Duarsa bawa anaknya ke DSA
spesialis anak deh...soalnya obat untuk anak berbeda tentunya dosisnya dengan
orang Dewasa....kalau Dr umum nggak berbeda dengan DSA ngapain perlunya
spesialis gitu Pak....soalnya pengalaman saya bawa anak ke Dr umum dan ke DSA
pernah saya alami dan saya akui ternyata DSA lebih canggih dan akhirnya saya
kembali membawa anak ke DSA. DSA pun perlu yang canggih dan jam terbangnya
tinggi gitu Pak....soalnya kalau DSA yang baru jadi DSA biasanya juga belum
pengalaman...jadi kalau bawa anak ke DSA kita juga perlu minta recommend dari
teman2 kita tentang DSA tersebut kira2 gimana gitu orangnya...

  Rgrds,
  Lilis

"Zikri, Rafif" <[EMAIL PROTECTED]> wrote:
  1. Batasan apa ? batasan umur ? lihat nomor 2. kalo masalah obat sih
biasanya dokter itu melihat usia dan berat badan anak.. , itulah
seringnya anak ditimbang dulu beratnya dan ditanya usianya berapa
ketika cek kedokter..., semakin berat timbangannnya (best practice
saya) semakin besar dosisnya, tapi ini nggak berlaku untuk orang
dewasa loh...,

kalo masalah pengetahuan, yah dokter anak lebih terspesialisasilah
daripada dokter umum, anggapannya gini aja, anda perlu engineer
elektro untuk penelitian bahan semikonduktor.., kalo pake lulusan S1
dan lulusan S2 mana yang lebih banyak pengetahuannya.... ? (diluar
experience dan lain-lain lah...)

2. Pengalaman waktu masih kecil sih sampe umur 12 tahun itu dokter anak....,
tapi terkadang ada juga yang ngasih batasan umur 5 tahun keatas itu
sudah bisa dibawa ke dokter umum.

CMIIW yah..

-ayahnya alfatih-