To: <balita-anda@balita-anda.com>
Sent: Thursday, December 29, 2005 9:37 AM
Subject: [balita-anda]Vaksin Hib ??

Dear All Parents,

Anakku Jea umur 6 ½ bulan kemarin ini vaksin Hib. Aku sempat tanya ke dsa apakah imunisasi ini mengandung Thimerasol..krn aku inget dulu pernah ada artcle yg mengatakan supaya menghindari vaksin yg mengandung Thimerasol krn mengandung etil mercury krn bisa menyebabkan Autisme. Lalu dsa ku bilang bahwa semua vaksin itu mengandung Thimerasol dan yg paling berat kadarnya adalah MMR. Tapi jgn khawatir krn Autis itu belum diketahui penyebab sebenarnya apa, kata dsa ku. Tapi jika ada saudara yg Autis memang sebaiknya vaksin yg kadar Thimerasolnya berat seperti MMR dihindari. Trus yg jadi maslah nih..dsa ku itu agak2...keras bicaranya...dan seperti org yg gak mau di tanya banyak..jadinya aku kan malah tambah penasaran tapi malas nanya banyak2 sama dia. Aku heran deh kenapa sih dokter sekarang agak kurang empati, bersahabat dan selalu memberi penjelasan yg tdk dimengerti oleh kita sebagai org awam, bukan org medis. Temanku bilang bahwa dsa nya menganjurkan agar Hib diberikan ke anaknya jika sudah bisa bicara saja.

Aku minta input dan comment donk dari para ortu BA...Maklum aku kan Ibu baru...Jea adalah anak pertamaku. Dan dia ini bayi yg hampir tidak pernah menangis atau teriak2..ngoceh2 seperti anak2 kebanyakan.

1. Adakah para member BA yg anaknya sudah imunisasi Hib ? Dan mulainya di anak umur berapa ?
2. Benarkah semua vaksin mengandung Thimerasol ?
3. Apakah sebaiknya imunisasi Hib, MMR nanti saja diberikan jika anaknya sudah bisa bicara ?

Aku tunggu commentnya ya...japri jg boleh....

Thanks all,
Mamanya Jea