Nambahin dikit yah mba.....

Kalau pengalaman saya dulu (masa kanak2 ), perbedaan umur saya dan adik 2
th, yg saya ingat saya sayang banget ma adik saya,
apalagi klo diganggu or digodain anak lain, pasti sy belain sok2 jagoan
gitu...like Voltus..pan lagi musim yah pas jaman2 kita...(eh apa beda
jaman ? he33)
Mama selalu berlaku adil dari baju dan pernak pernik disamakan malah
kadang sy dilebihkan sedikit karena dianggap anak tertua perempuan.
Cuma kadang ada hal2 yg tdk disadari org tua saya, mungkin ini juga
pelajaran buat kita, misal mamaku lg santai ntn tipi eh adikku lewat
langsung digodain dan dicium....karena aku dianggap dah gede...tdk
diperlakukan seperti itu, waktu itu perasaanku sediih banget seakan aku
ini anak tiri hihihi dan merasa mama lbh sayang adiku berlebihan banget
yak...namanya juga msh anak2..., trus sikapku sama adikku jd bete..setiap
dia ada mainan aku gangguin supaya dia nangis..klo dah nangis puas deh
rasanya..hehehe...jahil juga gw yak.....pas dah dewasa ngga loh....dikit
doang jahilnya hehehehe...

dah ah....jd curhat....neh....

[EMAIL PROTECTED]
Sent by: <[EMAIL PROTECTED]>
12/29/2005 03:56 PM
Please respond to
balita-anda@balita-anda.com

balita-anda@balita-anda.com
cc

Subject
Re: [balita-anda] Curhat nih....Pusing.......

mbak Hesti,
kebetulan putra saya sebaya dgn anak mbak dan sering sekali bentak bentak.
biasanya kalau di larang sesuatu dia akan mengeluarkan kata kata yg
terkadang terdengar kasar seperti "kurang ajar" "awas ya" dan sebagainya.
tapi yang pasti dia belum mengerti sepenuhnya arti dari kata itu, dia
pasti pernah mendengar kata kata tersebut dari orang dewasa dan dia
mempraktekkannya. Kalau kevin sudah mengeluarkan kata kasar biasanya saya
langsung memandangnya dgn mengerutkan mata, setelah mendapatkan
perhatiannya baru saya tanya dia belajar dari mana, kenapa dia berkata
demikian kemudian saya menjelaskan kalau kata tersebut sangat tidak enak
didengar dan tidak pantas dikeluarkan oleh mulut manis anak mama, langkah
terakhir saya akan berusaha mendapat janjinya untuk tidak lagi
mengeluarkan kata-kata tersebut.
memang cukup banyak usaha dan kadang harus berulang-ulang, tapi sebagai
orang tua, kapan kita bisa benar-benar lepas dari tugas mengasuh dan
mendidik anak ?? :>  dan kadang trik ini cukup berhasil.

Dia juga kadang suka iseng dgn adiknya yg baru 8 bln, kadang di cubit
kadang di tekan dgn kukunya sampai adiknya nagis kejer. trik saya untuk
mencegah ini terulang adalah berusaha membuat dia tau kalau adiknya sangat
menyayanginya dgn menuntun tangan adiknya membelainya sambil bilang dd
sayang kk atau saat jam makan saya suka bilang kk mau di masakin apa sama
dd?? (kebetulan adiknya cewe) dd pinter masak loo.. hasilya dia ngerti
disayang sama ddnya dan balik sayang, contonya saat ddnya tanpa sengaja
mencakar jidat kevin sampai merah dan kevin nangis tapi dia cuman bilang
dd jgn bandel sama kk nanti kk marah looo :>
pokoknya kalau ingin di kk menyayangi adiknya yg masih kecil, usahakan
agar dia menyadari kalau adiknya sangat sayang dia maka dia pun akan
sayang adiknya.

Sorry ya kalau kepanjangan,
semoga bermanfaat
(its works for me !)
Restiani

itu biasa kok mba, Amanda juga gitu, kalau dilarang dia bilang " Mbung"