Penasaran sama Lia Aminudin, barusan search, dapet ini:
http://www.geocities.com/Area51/Dimension/7127/salam.html

Mingguan GATRA no.42 th.4 - 5 September 1998

IMAM MAHDI, MARYAM, DAN JIBRIL, MENYATU DALAM TUBUH LIA AMINUDDIN

Lia Aminuddin mengklaim dirinya adalah Imam Mahdi yang dibaiat malaikat Jibril.
Ia juga mengklaim sebagai Maryam yang melahirkan Isa. Suatu malam di tahun
1974. Lia Aminuddin sedang duduk santai bersama salah seorang adik iparnya,
Dokter Rosmini, di teras rumahnya, di Jalan Mahoni 30, Kawasan Senen, Jakarta
Pusat. Tiba-tiba, dari langit melesat sebuah benda bulat berwarna kuning ke
arahnya. Benda itu berputar-putar dan berhenti di depannya, lalu menuju ke arah
Lia. Dan ketika berada di atas kepalanya, benda aneh itu lenyap.

Dua puluh empat tahun kemudian, tepatnya 18 Agustus 1998, Lia menggegerkan umat
Islam. Sebab, ia mengaku dibaiat oleh malaikat Jibril sebagai Imam Mahdi. Tak
hanya itu, anaknya yang bernama Ahmad Mukti juga dibaiat sebagai Nabi Isa. Dan
benda bulat yang dilihatnya pada 1974 itu, menurutnya, tak lain adalah malaikat
Jibril yang membaiatnya. Terdengar aneh dan tak masuk akal, memang.

Tapi itulah perjalanan spiritual Lia. Pengalaman itu dituangkan ke dalam buku
bertajuk *Perkenankan Aku Menjelaskan Sebuah Takdir*. Buku setebal 232 halaman
itu diluncurkan seminggu sebelum ia dibaiat Jibril. Di situ dikisahkan tentang
pengembaraan Lia bersama Jibril -- plus kesaksian para pengikutnya -- lengkap
dengan seluk-beluk radiasi nuklir, ozon, satelit, dan galaksi. "Buku ini saya
tulis dalam tempo sebulan, semuanya dituntun oleh Jibril," katanya.

Informasi dari SUARA HIDAYATULLAH edisi Nopember 1998

Menurut Lia, pertama kali ia mengenal Habib al-Huda sejak 27 Oktober 1995, yang
kemudian tanggal 28 Juli 1997 makhluk itu mengklaim dirinya sebagai Malaikat
Jibril.

Prosesnya, menurut Lia, berjalan tidak sengaja. Yakni ketika ia tengah
melakukan shalat tahajud di suatu malam. "Tak kusangka badanku tiba-tiba
menggigil kedinginan. Sesudahnya ternyata aku telah berada dalam suatu keadaan
yang mana kemudian untuk seterusnya selalu ditemani oleh seseorang yang tak
kulihat."

Tetapi menurut dr Syarifuddin Laingki, adik ipar Lia Aminuddin, peristiwa
sesungguhnya tidak sedramatis itu. Bahkan berawal dari peristiwa yang agak lucu.

Ceritanya bermula dari keusilan seorang makhluk halus pada keluarga Syarifuddin
ketika berlibur di Bandung tahun 1993. Makhluk gaib yang di kemudian hari
mengaku bernama Habib al-Huda ini senang memindah-mindahkan barang-barang
keluarga Syarifuddin saat mereka menginap Hotel Savoy Homann.

Merasa selalu diusik mahluk ghaib, mereka pulang lebih cepat dari rencana
semula. Eh, ternyata di rumah mereka tetap diusili. Maka dipanggil-lah seorang
ahli tentang jin untuk mengusir. Tidak berhasil mengusir, justru sang pawang
jin ini yang kesurupan, sehingga kemudian si pawang jin itu menyerah.

Beberapa saat kemudian jatuhlah selembar kertas dari langit-langit rumah
Syarifuddin. Kertas itu ditulis dalam bahasa Indonesia. Isinya, pengakuan dari
mahluk itu.

Pada keluarga itu dia memperkenalkan diri bernama Habib al Huda, dari bangsa
jin. "Dia (Habib al Huda) mengaku sendiri kepada saya bahwa dirinya adalah
jin," tutur Syarifuddin.

Jin ini berasal dari negeri Baqi. Beragama Islam. Usianya sudah sangat tua,
bahkan menurut pengakuannya ia sudah hidup sejak jaman Nabi Muhammad. "Singkat
cerita ia merupakan jin Islam dan baik," kata Syarifuddin.

Sejak itu Syarifuddin kerap kali menjalin komunikasi dengan jin ini. Hal itu
dilakukan melalui kertas. Syarifuddin cukup berbicara di suatu ruangan,
kemudian Habib itu menjawabnya dalam sehelai kertas yang dijatuhkan pada
Syarifuddin.

Begitu pula kalau Habib al Huda ingin menyampaikan sesuatu, maka meluncurlah
kertas dari atas. Misalnya ketika Syarifuddin sedang shalat tahajjud, tiba-tiba
di belakangnya ada tulisan pada secarik kertas bahwa dia juga shalat tahajjud
di belakang Syarifuddin.

--
Best regards,
Angina's Mom