dear mba mei,

aku pernah baca buku panduan merawat bayi baru lahir
karangan siapa aku lupa, disitu disebutin botol bayi
wajib disterilkan sampai bayi usia 6 bulan aja,
selebihnya sih ga wajib.
mba kalo sterilizernya rusak botolnya di rebus aja
pake panci stainless steel, tapi pancinya jangan
dipake buat ngerebus yang lain ya...
kayanya kalo udah mau 2 taun ga disteril juga ga
apa-apa deh. kan ikut memperkuat daya tahan tubuh
juga, kalo harus steril terus nanti malah repot mba,
biar anak membentuk daya tahan tubuh sendiri.

anakku rara udah 7 bulan, botol susunya masih disteril
karena permintaan mertuaku, padahal kan ga pengaruh
karena peralatan makan rara yang lain (selainbotol
susu n' dotnya) kan ga disteril karena petunjuk
pembersihannya (yang ada di leaflet) tidak menyarankan
u/disteril (ga boleh malah).

sorry ya kalo ga banyak bantu. siapa tau dari ibu2
yang lain ada yang punya pendapat lain...

rgrd
-resya-