ikutan sharing deh, biar Mbak Diah lebih tenang...
terakhir jatuh, Zalwa [20 bulan], Zalwa selalu panas tinggi selama 6
malem...waktu itu aku masih bertahan untuk observe karena panasnya selalu
hilang saat pagi sampai sore...namun, stiap mo tidur, mesti panas
lagi....jatuhnya Rabu pagi, aku ke Bidan hari Senin [hampir sminggu yaaaa]
plus tukang pijat [YG TERAKHIR, KAPOK ABIZ DAH] Senin siang....setelah minum
penurun panas dan jg 'pijat' malem Selasa dan bisa bobok ler....walo
ujungnya kena flu [pasti karna imunya sedang lemah]......ternyata, pas
jatuh, yg 'keplintir' daerah punggungnya....jadi rada gak jelas juga,
sembuhnya karna dipijat ato obat dr bidan...
ini yg bulan Oktober.....duluuuuuuuuu, sekitar Juni, Zalwa 'terjun bebas' dr
spring bed dgn nonongnya bentur jubin lebih dulu...'laporan' mertua,
jatuhnya Sabtu sore...dikasiin trombopop, Minggu pagi aku udah gak liat
benjolnya...tapi, sepanjang hari Minggu Zalwa sangat rewel dan mrintih terus
dan badannya agak sumeng...sore aku langsung ke Bidan terdekat lagi [maklum,
dikampung]...obat penurun panas, obat muntah [kalo memang muntah] bisa bikin
Zalwa tidur malem Senin [walo masih dengan panas tinggi]....Alhamdulillah
Senin pagi udah ceria, jadi aku balik kerja dah tenang n gak perlu ke DSA
lagi[karna sebelumya 'cuma' bidan]....
bener kata Pak NC...skali jatuh, kudu siep n ekstra ketat jaga biar gak
jatuh 'ulang'.

smoga dah bisa tenang...
On 1/3/06, Mama Kavindra <[EMAIL PROTECTED]> wrote:

> Mbak diah…
>
> Kalo anak jatuh spt itu yg perlu diperhatiin behavior
> anak stl itu… nangis gak nih..trus pake muntah yg
> mluncur keras alias nyembur gak nih… krn kadang
> muntahnya bkn krn jatuh but krn nangisnya…
> Trus kehilangan kesadaran gak nih… kalopun anaknya
> tertidur coba dibangunin dg cubit keras.. kalo ada
> tanda2 spt tsb di atas lebih baik waspada
>
> Kadang bs juga reaksinya gak scr lsg.. perhatiin lagi
> dlm 2x24 jam kalo ok2 aja..gak panas, gak kejang n
> tetep ceria ok2 aja tuh///. Lain klo babynya ada
> benjol di kepala banyak diem, panas tinggi,lemes
> [...]

Kirim email ke