Maksud ibu Eli (narasumbernya) dengan kalimat "jangan pernah bilang mama capek
ke anak-anak" , saat kita pulang kerja dan anak-anak dengan girangnya menyambut
mamanya pulang trus kita bilang "mama capek" anak-anak kita akan kecewa, palagi
karena capek bisa aja si mama jadi marah-marah menghadapi tingkah polah
anak-anaknya. Ibu Eli juga mengatakan :
1. SELALU TERSENYUMLAH DIHADAPAN ANAK KITA

2. OTAK ANAK BELUM BERKEMBANG SEMPURNA SAMPAI ANAK BERUSIA  7 TAHUN JADI ANAK
BELUM MEMPUNYAI HAK UNTUK DIMARAHI.

3. ANAK LEBIH GAMPANG MENYERAP DARI APA YANG DILIHAT DARI PERBUATAN ORANGTUANYA
DARIPADA UCAPAN ORANGTUANYA

4. ANAK MEMERLUKAN PERAN SEIMBANG ANTARA IBU DAN AYAH, UNTUK SINGLE PARENT
DIHARAPKAN MENCARI SOSOK PENGGANTI DARI PERAN AYAH SEPERTI KAKEK DAN PAMAN,
WALAUPUN SI IBU DAPAT BERPERAN SEBAGAI AYAH SEKALIGUS TETAPI TETAP SAJA BEDA

5. ANAK ITU KHAN TITIPAN DARI TUHAN, JADI JAGA DAN RAWATLAH SEBAIKNYA, JANGAN
SAMPAI PADA SAAT DIPULANGKAN PADA YANG PUNYA DALAM KEADAAN RUSAK/BONYOK

Maaf niy aku juga dengernya sepotong-sepotong, soalnya sambil kerja. Mungkin
pak Agus bisa nambahin. Niatnya sich ntar dengerin ulang bukti siarnya lagi.
Mudah-mudahan ntar bisa di sharing.

Ummi Nadhif

www.babiesonline.com/babies/n/nadhif