1. Pertama,
apakah baru install program baru ? kalo iya mungkin ini penyebabnya,
bila programnya menetap di memory. (ada pada start up ) mungkin perlu
diliat.
bisa diliat juga dengan menggunakan
Start-Run - Msconfig.
check di start-up, startup item apa saja yang dijalankan disana. kalo
ada yang nggak perlu di matiin aja...

2. Banyak Spyware atau malware karena keseringan pake internet, tapi
pake internet explorer 6.0 yang belum dipatch....,
bisa pake anti spyware. spybot search & destroy atau ad-aware dari
lavasoft yang menurut saya terbaik tentu saja yang terupdate...(tidak
ada anti spyware yang paling hebat, jadi mendingan install aja
dua-duanya...)

3.  Virus... - silakan update antivirus terbaru...,
AVG yang free cukup lumayan, Symantec Norton juga bagus...

4.  Registry Windowsnya udah acak adul...., Sering install dan
uninstall program atau pernah Kompie mati tanpa shutdown yang teratur,
bisa pake Registry cleaner, system mechanic untuk optimisasi dan cleaning...

5.  Masalah Harddisk, harddisknya udah mau habis lifetimenya..., kalo
ini ganti harddisk..., Denger putaran harddisknya aja..., apakah ada
yang aneh..
back up segera aja...,

6. dan terakhir welcome to windows world..., OS Windows emang makin
lama makin membengkak kok filenya.....,  solusinya Format Ulang. atau
beli komputer baru yang lebih canggih....

semoga membantu

-ayahnya alfatih-