mungkin aja Mbak, malah kalo agak santai mereka gak ada alasan untuk mintain duit, but...anak saya (Jak Pus) tetep dimintai juga katanya uang ACC sebesar 500rb (di luar paspor), begitu pula dengan anak teman saya (Cirebon) juga dikenai uang ACC. Sepertinya uang ACC ini tidak resmi, karena ada 2 anak teman saya yang lain (Medan) tidak dikenai uang ACC ini, mungkin karena mereka dalam keperluan berobat ke Singapore, jadi dikecualikan. Pengalaman saya sendiri th 98 saya urus sendiri cuma habis sekitar 100rb, karena santai saya ambil hasilnya 3 minggu kemudian. good luck Mbak ....

--
warm regards,
vincentia