wah ternyata sekar benar2 mendapatkan yang terbaik dari mommy nya neh....
huebat juga buk...

yangiribercampursedih
---------------
Sa, aku juga ga pernah pake breast pump....sama spt temenmu, manual bo
!!!!....dan paling banter kalo aku pake breast pad biar ga tembus ke baju.
Dan hasilnya aku bisa ngasih ASI secara max selama 2 th.
Dan setelah 2 tahun memang hrs distop krn emang udah ga bagus gitu lho.....

---------------

mumpunq lagi ngebahas si breast pump...
aku punya teman yang sangat sangat menomor satukan sesuatu yang
tradisional....
saat dia harus kembali kerja setalah melahirkan, dia ga pernah menggunakan
breast pump.... Saat jam2 tertentu, dia ke toilet.. kemudian melakukan
pijatan rangsangan di seputar payudara dan memerah payudaranya secara
alami..... (pakai tangan -red.)
hasilnya... air susunya jalan terus sampe si anak usia 2 th... dan tetap
banyak..

dibandingkandengan teman yg pakai breast pump.... sampai usia anak 6
bulan..tiba2 pasokan asi nya menurun.. dan sekarang sudah hampir  dibilang
tidak bisa mencukupi si anak lagi......

apa benar yach ada pengaruhnya penggunaan breast pump dengan asi..????
tapi kayaknya sih semua yang berbau tradisional pasti  lebih ok yach..???
pls dech sharing yang udah mengalami penggunaan breast pump.. apa ada yang
bisa memberikan asi sama anaknya sampe 2 th..???

kalo saya sendrii sih benar2 asi ga keluar sama sekali walau sudah
dirangsang pakai apapun....

---------------

Kakak saya juga pakei merek madela, katanya memang enak banget waktu itu
dia beli di ITC Fatmawati tapi dia lupa nama tokonya apa, pokoknya katanya
di lantai dua. Dia beli yang manual dan paling murah harganya sekitar
200-an. Tapi itu saja dia sudah suka banget, apalagi yang mahal yah

Ummu Auliya <[EMAIL PROTECTED]> wrote:  kalau saya pakai medela, tapi
harganya lumayan juga 650rebu dulu skarang
kalo gak salah udah naek jadi 850rebu.
bisa disteril

On 1/26/06, Imelda Santos wrote:

> Mbak Ade,
>
> setahu saya yang seperti trompet itu bagian yang merah tidak dapat di
> steril. Lebih baik cari yang bisa semuanya di-steril... CMIIW ya

Laksmi Juwita
FS : [EMAIL PROTECTED]
Multiply : http://ummuauliya.multiply.com
Babyrate:http://www.ratemybabypics.com/view/ummu_auliya.html#comm
Blog:http://ummuauliya.blogspot.com (Not yet finish )

 What are the most popular cars? Find out at Yahoo! Autos

Bring words and photos together (easily) with
 PhotoMail  - it's free and works with Yahoo! Mail.