Message: 5
   Date: Sun, 5 Feb 2006 22:40:10 -0800 (PST)
   From: Raras Salim <[EMAIL PROTECTED]>
Subject: {sharing} Hati hati dengan ELIA Cattering....(Sekalian minta
tolong..)

Dear All,

  Untuk teman teman yang punya bisnis supplier dan atau hendak
mengontrakkan rumah atau rukonya agar bisa lebih hati hati..karena ini
pengalaman pribadi saya...

  Ceritanya begini...
  Sekitar awal January kemarin , saya memasang iklan mengontrakan rumah
saya yang di Bogor.

  Membaca iklan tersebut di mailing list tercinta ini , seorang ibu
bernama Lia serta anaknya Dewi menghubungi suami saya..untuk melakukan
transaksi kontrak rumah..

  Dari penampilan mereka berdua yang santun sama sekali tidak terbersit
dipikiran saya bahwa dua manusia ini ternyata PENIPU besar...

  Dua orang ini mengaku berasal dari Jawa Barat yang tinggal dan
membuka bisnis catering di Bekasi..mereka hendak mengontrak rumah di Bogor
karena perlu tempat istirahat ditengah tengah karena bisnis beras mereka
di Lido - Sukabumi memerlukan perhatian lebih..

  Akhirnya tgl 20 January 2006 perpindahan tangan konrak pun terjadi
dari pengontrak yang lama kepada ibu Lia ini.
  Karena masuk di akhir bulan sesuai perjanjian biaya telepon bulan itu
menjadi tanggungan pihak lama..

  Tanggal 4 February 2006, pihak lama pengontrak menelepon kami dan
mengabarkan bahwa tagihan teleponnya membengkak menjadi Rp. 2,1 jt
(padahal biasanya cuma 100 ribu) dalam waktu 10 hari saja.

  Dan yang membuat kami lebih kaget lagi..si ibu Lia serta ibu Dewi ini
memesan barang yang jumlahnya sampai puluhan juta rupiah kepada banyak
supplier (ada suplier telur ; tepung ; gula...dll..dsb)

  Setelah rumah kami bongkar paksa, terlihat bahwa dua ibu ibu gila ini
tampaknya pergi tergesa gesa karena bungkusan nasi padangnya masih
dimakan separuh serta 3 lainnya masih terbungkus rapi..

  Alhamdulillah barang barang kami (saya menyewakan rumah beserta
isinya) aman tak ada yang hilang..
  Tapi mereka meninggalkan hutang pada banyak supplier yang beberapa
diantaranya orang kecil & pensiunan.
  Sementara data diri yang ada di perjanjian kontrak seluruhnya
palsu...

  Kami sudah melaporkan kejadian ini kepada pihak kepolisian Bogor dan
sedang diusut.
  Secara material kami memang hanya hanya sedikit mengalami kerugian,
tapi kami sungguh sangat kasihan kepada orang orang yang tertipu oleh
dua ibu ibu ini.

  Kalau mungkin ibu Lia atau ibu Dewi masih sempat baca milis tarki ini
ditengah pelariannya. Mudah mudahan ibu-ibu segera sadar dan
mempertanggung jawabkan perbuatannya..ingat bu...doa orang kecil biasanya ampuh
dot com.hehehehe

  Kalau ada teman teman yang akan mengontrakkan rumahnya / rukonya atau
punya bisnis menyuplai barang barang keperluan catering bisa lebih hati
hati..kepada komplotan ini...

  Ibu Lia ini orang memakai mobil panther hijau..usianya sekitar 42 -
47 tahun..orangnya terlihat santun..logat bicara agak sunda gitu..(sorry
bukan menghina atau menuduh suku tertentu)
  Mereka tinggal di Bekasi ; katanya punya bisnis beras di Lido
Sukabumi dekat Fuji..
  Notel 02168324857 / 02168449414 / 081519316929 - yang kesemuanya
sudak tidak aktif lagi.
  Mereka biasanya berempat...2 perempuan (ibu Lia & Ibu Dewi dan dua
laki laki yang diakui sebagai adiknya dengan KTP Dumai- yang juga
ternyata palsu)

  Dan kalau ada teman teman "ngeh" mengenai catering Elia ini, mohon
saya diinfo via japri dulu..saya akan menelpon teman teman semua..
  Atau langsung laporkan ke kepolisian Bogor juga boleh..nanti saya
kasih tau HP dan nama pak polisi yang mengusut kasus penipuan ini.

  Terima kasih buat sharingnya..maaf kepanjangan dan semoga bermanfaat

  Rgds,
  Raras Salim

To help you stay safe and secure online, we've developed the all new Yahoo!
Security Centre.

Kirim email ke