Mama Ryan,

Dulu si kecil Erik (3,5 bulan) juga begitu.  Diusia 1-2 bulan mukanya penuh
bercak2 merah mirip biang keringat.  Lama-lama kering seperti habis luka.
Kalo ngeliat kasiaan banget.  Menurut DSA di RS. Hermina Depok, si Erik
alergian dan larinya ke kulit, karna itu saya harus pantang banyak makanan
(sekitar 6 bulanan) supaya ASInya bisa diterima Erik.  Makanan yg dipantang
diantaranya Sea food, kacang2an, coklat, makanan berpengawet spt ciki2an,mie
instan, minuman botol dan telur.  Untuk penyembuhan dokter kasih salep
(sayangnya saya lupa namanya).  Cukup di olesin tipis2 sehari sekali,
besokannya mulai ngelupas dikit2.  Ngga sampe 1 minggu kulitnya dah cling,
bersih cemerlang.

Brutusan di muka bisa jadi juga karna kena ASI.  Jangan lupa di lap pake
kapas yg di celup air hangat mba biar ngga kering di pipi.  Air ASI 'jahat'
u/ muka bayi.

Sama dengan Bunda kayla, Erik juga pake Lactacyd tapi untuk campuran air
mandinya.  Se botol kecil 50 ml-an kali, harganya sekitar 20rb.  Takarannya
sekitar 2-3 sendok makan sekali mandi.

U/ kurangin rasa gatelnya, DSA-nya Erik nyaranin u/ pake bedak Calicyl.
Tapi hati2 makenya, jangan sampe beterbangan kemana2 nanti masuk hidung.
Kasian.... :)

Moga bermanfaat ya Mama Ryan

Krisma
(Mama-Erik)