From: intan dima [mailto:[EMAIL PROTECTED]
Sent: Thursday, February 09, 2006 8:49 AM
To: balita-anda@balita-anda.com
Subject: Re: [balita-anda] Mohon doanya buat Raissa

kalau anak tersiram air panas,
segera siram dengan air mengalir minimal 15 menit.. jangan dengan air
es..... pakai air keran aja....

kalau terbakarnay hanya derajat satu (first degree), lukanya setelah
dialirin air, oleskan bioplacenton atau lidah buaya....
dan kalau timbul blister , yaitu gelembung hitam berisi air yg berarti
second degree burn, jaga agar blister ini jangan sampai pecah. air didalam
blister ini adalah cairan yg dapat mencegah luka dari infeksi....
tapi kalau blister sudah telanjur pecah, butuh antiseptik such as betadine
cair ....

tapi kalau luka bakarnya lebar (seperti pada kasus raissa), sesegera mungkin
ke rumkit, jangan di treat di rumah....

raissa sayang, semoga lekas sembuh ya....