Pak,

Kebetulan kasus kita sama, Hafiz 4 bulan, sabtu malam, ada flek darah di pup nya. Saya telpon dsa-nya, trus dianjurkan analisa feses, tapi karena OMC gak ada fasilitas itu, akhirnya periksa tinja rutin aja.
Leukosit 1-3
Eritrosit 2-4
darah samar, lendir positif

Setelah dikonsultasi ke dsa-nya, malah beliau gak mau ngasih ab, karena belum jelas penyebabnya and Hafiz juga gak rewel, nyusu masih lahap. Beliau baru bisa ngasi ab jika dilakukan analisa feses, baru bisa diketahui penyebabnya apakah karena alergi susu, dll.

Darah samar, itu maksudnya didalam pup-nya anak memang mengandung darah walaupun tidak terlihat secara jelas.

Waktu itu aku sempat nanya ke milis juga, and dari postingannya mbak Luluk, (info dibawah ini)

http://www.babyzone.com/features/expertsqa/default.asp?QAID=15819&ExpertID=8

Adanya lendir dalam tinja adalah hal biasa.
INi akibat dari sekresi lendir yg dihasilkan oleh saluran pernafasan yg
dibuang oleh tubuh melalu tinja.
Tapi jika lenidr dalam jumlah berlebih, bisa jadi ini disebabkan oleh usus
yg teriritasi atau inflamasi. dan biasanay ini diiringi dg adanya darah
juga.

maaf kepanjangan, semoga membantu.

rgds,
sandra