From: Maria Christina Putri Nugroho [mailto:[EMAIL PROTECTED]
Sent: Thursday, June 26, 2003 10:12 AM
To: [EMAIL PROTECTED]
Subject: Re: [balita-anda] OTT...sering kram waktu hamil

Hallo Mbak Vivie

Kalau Pengalaman saya dan menurut Dokter dan juga suami saya (kebetulan ybs
paramedis tapi pendidikan china) kram tersebut akibat ketidakseimbangan
kadar zat besi dan magnesium. Sebenarnya pada kondisi normal (katanya) Zat
besi tersebut dapat mengganti kekurangan magnesium dalam tubuh dengan
bantuan adanya bebrapa enzim ditubuh kita (pokoknya agak rumitlah ceritanya)
atau tubuh bisa mensintesa dari makanan yang banyak mengqandung zat besi
seprti bayam kangkung atau yang lainnya. tetapi karena biasanya waktu hamil
kita perlu zat besi yang tinggi dan juga magnesium yang tinggi untuk baby
kita maka semua zat itu masuk dan dipakai buat pertumbuhan baby kita. jadi
perlu asupan dari luar. Saya biasanya meminnum suplemen yang mengandung
magnesium yang tinggi (banyak kok di pasaran) biayanya sih tabletnya
mengandung kasium yang tinggi juga kok jadi sekalian untuk tambahan kalsium
pada tubuh kita (cukup 2x1 pagi dan sore saja) . Tapi untuk lebih baiknya
kita juga banyak mengasup vitamin B
 compleks (2x 1) karena penyerapan magnesium dari luar (dalam bentuk
suplemen ) akan lebih cepat terserap kalau ada vit B dalam jumlah banyak
juga khususnya asam folatnya (Folic acid) jadi ya dikonsumsi saja suplemen
Vit B Compleks. begitu mbak info dari saya semoga membantu. Kalau ada salah
ya maafin wong ini juga ringkasan dari info mereka yang akhi (dokter
keluarga saya dan juga suami saya)

Salam
Maria

basuki rahmat <[EMAIL PROTECTED]> wrote:
Maaf ya Ibu Mel,
Kayaknya ndak masuk akal deh kalo terapinya model gitu,
masak sih dengan berbasah basah ria sama kencing kok bisa
sembuh dari kram.Ada pepatah guru kencing berdiri...
Lagian selagi ada cara lain sebaiknya dihindari cara
pengobatan yang menggunakan sesuatu yang najis, termasuk
urine ini.
Betul kata rekan rekan itu bahwa sebenarnya mbak vivi
kurang kalsium, banyak sayur aja. Normal-normal aja kok
mbak Vivie gak usah terlalu khawatir.
On Wed, 25 Jun 2003 04:43:05 +0700
"amelya" wrote:
>mbak Vivie, apa yg mbak alami jg pernah saya alami waktu
>usia kehamilan
>jalan 5 bulan (skrg jln 7 bln). saat itu saya tdk
>menggunakan obat2an jg tdk
>saya konsultasikan ke DSA, yg saya lakukan cuman sering2
>saya pijat2 sendiri
>dr telapak kaki sampe paha dg diolesi minyak
>tawon....disamping itu saya jg
>pernah baca dimilis ini (lupa yg tulis yg infokan mbak
>sapa) kalo pipis
>sebaiknya dalam posisi berdiri (maaf, kedua paha tetap
>tertutup)sehingga
> [...]

"TELKOMNet Instan memberikan diskon 40% untuk akses malam hari dari pukul
23.00 sampai 06.00.
Berlaku untuk wilayah Jawa Timur mulai 1 Mei 2003 sampai 30 Juni 2003."